Pj Wali Kota Banda Aceh: Kepala Sekolah Garda Terdepan Agen Perubahan Ekosistem Sekolah

Banda Aceh- Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin melantik sejumlah kepala sekolah di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota, Rabu (3/1/2024).

Pelantikan 12 kepala sekolah yang terdiri dari 10 orang Kepala SD, 1 Kepala TK dan 1 Kepala SMP tersebut turut disaksikan Pj Sekdako Wahyudi, Kadisdikbud Sulaiman Bakri, Kepala BKPSDM T Syahluna Polem dan sejumlah pejabat jajaran pemko lainnya.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Amiruddin mengingatkan para kepala sekolah yang dilantik merupakan garda terdepan yang selalu dituntut untuk mampu menjadi agen perubahan bagi ekosistem di lingkungan sekolah.

“Pendidikan saat ini merupakan kebutuhan mendasar yang sangat kompleks. Oleh karena itu, kepala sekolah harus memiliki kompetensi kepribadian, manajerial, supervisi, evaluasi pendidikan dan pengembangan sosial,” kata Amiruddin.

Selain itu kata Amiruddin, paradigma pendidikan saat ini menawarkan begitu banyak program, utamanya dari kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi dimana program-program tersebut memiliki tujuan untuk menciptakan profil pelajar beriman, bertaqwa, berakhlak, mandiri dan kreatif.

Ia kemudian menyinggung soal pekerjaan rumah yang dihadapi Pemko saat ini, salah satunya bagaimana mendorong guru di Banda Aceh untuk terus meningkatkan kompetensi diri yang nanti akan berdampak pada lingkungan belajar dan berdampak pula pada kualitas peserta didik.

Di akhir sambutan, Amiruddin mengucapkan selamat bekerja dan dirinya bersama masyarakat kota akan menunggu kerja nyata dan prestasi para kepala sekolah yang baru dilantik.(Zie/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *