Pj Amiruddin Resmikan Cathlab RSUD Meuraxa

Aceh23 Dilihat

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh meresmikan Pelayanan Cathlab RSUD Meuraxa, Selasa (12/12/2023). Cathlab tersebut merupaka Instalasi Kateterisasi Jantung yang sudah ada di RSU Meuraxa.

Turut hadir Wakil Ketua DPRK Usman, Kepala BPJS Kota Neni Fajar, Plt Direktur RSUM Riza Muliadi, Kabag Prokopim Aulia Rachmana Putra dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Plt Direktur RSUM Riza Muliadi menjelaskan bahwa Cathlab ini merupakan suatu alat yang bisa mendiagnosis sekaligus menterapi permasalahan terutama di jantung.

“Sebenarnya juga bisa di pembuluh darah pada organ lainnya tetapi pada kesempatan ini kita lebih mengembangkan pada organ jantung,”jelasnya.

“Kita memiliki lima dokter spesialis jantung. Ini merupakan langkah awal dari angan-angan kami untuk menjadikan RSU Meuraxa sebagai rujukan pusat layanan jantung terpadu,” kata Riza.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin SE M.Si dalam sambutan mengatakan, keberadaan laboratorium kateterisasi jantung di RSUD Meuraxa tersebut akan sangat bermanfaat dalam penanganan penyakit jantung baik di Kota Banda Aceh dan Aceh pada umumnya.

“Cathlab sendiri memiliki peran penting dalam diagnosis dan penanganan berbagai penyakit jantung dan pembuluh darah, dan dengan hadirnya peralatan ini di RS Meuraxa, harapan kita bisa dapat bermanfaat bagi pasien jantung baik di Kota Banda Aceh maupun Aceh secara keseluruhan,” kata Amiruddin.

Amiruddin juga menyampaikan saat ini Pemerintah Kota Banda Aceh terus berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Banda Aceh serta Aceh pada umumnya.

“Sebagai salah satu rumah sakit rujukan di Provinsi Aceh, kita akan terus meningkatkan kualitas SDM dan juga mengembangkan peralatan guna peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat,” sebut Amiruddin.(Hz)

Komentar