Dinas PUPR Lakukan Pemeliharaan Pompa di Underpass Beurawe

Banda Aceh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Banda Aceh melakukan pemeliharaan pompa di Underpass Beurawe, Kamis (08/12/2023).

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banda Aceh Muchlis ST, MT melalui Kepala Bidang Fernanda, ST., M.Si mengatakan pemeliharaaan dilakukan pada empat pompa yang ada di dalam kolam sumpit Underpass Beurawe ini.

“Di Underpass Beurawe ini ada empat pompa yang selalu kita lakukan pemeliharaan baik di pompa sendiri maupun di panel elektrikalnya ditambah genset. Ada satu pompa yang saat ini terjadi problem sehingga tdk bisa berfungsi secara maksimal sedang kita lakukan pengecekan khusus baik di pompa maupun di panel nya,” kata Fernanda.

Tidak hanya itu, kata Fernanda pemeliharan rutin juga dilakukan pembersihan sedimen tanah pada kolam sumpit agar kerja pompa bisa lebih maksimal dan pompa tidak menyebabkan kerusakan apabila ada sedimen yang tinggi dalam kolam sumpit.

Kata Fernanda pemeliharaan tersebut rutin dilakukan dalam jangka waktu tiga sampai empat bulan, hal ini perlu dilakukan secara rutin sehingga pompa bisa lebih awet dalam pengoperasian atau pemakaiannya, dan hal-hal yang tidak kita inginkan seperti terjadinya luapan air ke badan jalan dari kolam sumpit dapat dihindari sehingga masyarakat pengguna lalu lintas aman dalam menggunakan jalan tersebut,” harap Fernanda.(Rid/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *