Tingkatkan Skill Public Speaking, Peunyeurat Selenggarakan Pelatihan

Banda Aceh – Dalam upaya meningkatkan skill public speaking, Gampong Peunyeurat menyelenggarakan pelatihan untuk aparatur gampong dan kader di aula setempat, Selasa (05/12/2023).

Keuchik Peunyeurat T. Ismed Fadillah menuturkan public speaking sangat penting untuk dikuasai semua orang. Terutama buat anda yang telah diamanahkan untuk menjadi pemimpin ataupun kader kader baik kader kesehatan maupun kader pendidik.

Lebih lanjut, Keuchik Ismed menjelaskan public speaking merupakan keterampilan berbicara didepan umum menjadi kunci keberhasilan komunikasi internal dan eksternal.

Pada kesempatan itu, Narasumber Ners Rosdiana menyampaikan materi public speaking dan pentingnya membangun karakter generasi muda di era globalisasi, karena orang yang mempunyai karakter akan terlihat strong.

“Kemudian authentic, tidak mudah terombang-ambing atau menjadi pribadi yang solid, empati dan mempunyai akal budi dan jiwa yang positif serta mempunyai nilai spiritual yang tinggi,” angkanya.

Ners melanjutkan, karakter itu terbentuk awalnya dari pikiran, “karena kita memikirkan akan keluar kata-kata yang menjadi tindakan dan tindakan itu akan menjadi kebiasaan itulah proses terbentuknya karakter,” pungkasnya.(TM/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *