ASN Diskominfotik Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Aceh91 Dilihat

Banda Aceh – Sejumlah ASN Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh lakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar di halaman Pemko Banda Aceh, Senin (4/12/2023). Hal ini dalam rangka memperingati Hari Korpri Ke 52.

Kabid Hubungan Media dan Smart City Diskominfotik Kota Banda Aceh Nouchalis SE mengaku bahwa pemeriksaan kesehatan atau skrining kesehatan ini sangat positif.

“Dengan skrining ini, kita dapat mengetahui kondisi kesehatan kita terkait tekanan darah, gula darah asam urat dan kolesterol. Hasil yang tidak optimal dapat ditindaklanjuti dengan cepat ke institusi kesehatan. Dengan skrining kesehatan yang dilaksanakan di depan kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, pegawai pemerintah Kota Banda Aceh tidak perlu datang ke Puskesmas, klinik atau rumah sakit, karena layanan kesehatan sudah melaksanakan SOP dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan,” jelas Chalis.

Menurutnya, hal ini juga sebagai antisipasi bagi para ASN yang mengalami masalah kesehatan.

” Dari skrining kesehatan di lapangan tersebut ditemukan beberapa ASN/Karyawan karyawati ada yang mengalami gula darah naik dan tekanan darah tinggi, jadi antisipasi untuk penanganannya bisa disiapkan lebih baik,” harapnya.

Pegawai Diskominfotik lainnya Neva Zerlinda yang juga melakukan pemeriksaan kesehatan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengetahui kondisi tubuhnya.

” Tidak semua puskesmas memberikan layanan pemeriksaan yang sama. Puskesmas ada juga yang hanya melayani pemeriksaan gula saja, tidak termasuk kolesterol dan asam urat. Jadi ini merupakan kesempatan yang baik untuk dimanfaatkan,” jelasnya.

Kegiatan yang difasilitasi oleh UPTD Puskesmas Meuraksa ini juga diikuti oleh ASN dari OPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Selain pemeriksaan kesehatan, juga ada mobil untuk donor darah yg standby bagi ASN yg ingin mendonorkan darahnya.(Hz)

Komentar