Banda Aceh Raih Juara Umum MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Tahun 2023

Banda Aceh – Kota Banda Aceh berhasil meraih juara umum pertama MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Simeulue. Raihan juara tersebut diumumkan pada malam penutupan MTQ dan disaksikan oleh Sekdako Banda Aceh, Sabtu (2/12/2023).

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin SE, M. Si melalui Sekdako Banda Aceh Wahyudi SSTP M.Si bersyukur atas capaian yang diraih oleh Kafilah MTQ Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah pada MTQ Provinsi Aceh ke 36 Tahun 2023 ini Banda Aceh meraih kembali juara umum setelah 20 tahun yg lalu yaitu tahun 2003. Kami atas nama pemerintah dan seluruh warga Kota Banda Aceh mengucapkan selamat atas perjuangan yang luar biasa kepada seluruh kafilah, pelatih dan khususnya tim Dinas Syariat Islam yang terlibat penuh pada persiapan pelaksanaan MTQ Provinsi Aceh Tahun 2023 ini, “jelas Wahyudi.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM yang juga menghadiri penutup MTQ tersebut mengatakan ini menjadi awal baru untuk terus mempertahankan apa yang sudah diraih.

“Alhamdulillah kita bisa kembali meraih juara umum setelah sekian lama. Ini harus terus kita pertahankan dan terus kita jaga. Ini juga sebagai wujud Kota Banda Aceh yang bersyariat dengan terus menumbuhkan kecintaan pada Al-quran melalui ajang MTQ ini,” kata Fadhil.

Sebagai informasi,juara umum pertama jatuh kepada Kota Banda Aceh perolehan nilai 66 dengan rincian juara 1 sebanyak 8 orang, juara 2 sebanyak 7 orang, juara 3 sebanyak 5 orang. Sedangkan Juara umum 2 diraih oleh Aceh Besar dan juara umum 3 diraih oleh Aceh Selatan. (Hz)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *