Jurnalis Diskominfotik Ikuti Pelatihan Jarkom Kominfo RI

Banda Aceh – Sebanyak enam jurnalis Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh mengikuti kegiatan Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom (Jarkom) yang dilaksanakan oleh Kominfo RI, Kamis (30/11/2023) di Aceh Seafood, Banda Aceh.

Kepala Diskominfotik Kota Banda Aceh Fadhil, S. Sos, MM menuturkan bahwa ia mengutus jurnalisnya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya tugaskan enam jurnalis termasuk foto dan video, karena ini merupakan kegiatan yang baik untuk menunjang kinerja dan juga menambah ilmu,” jelas Fadhil.

Dengan tema Menulis Berita Yang Menarik Ala Jurnalis, turut dihadiri Direktur Pengelolaan Media Mewakili Dirjen IKP Nursodik Gunarjo, Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) Aceh Iranda Novandi, Kadiskominsa Marwan Nusuf yang diwakili Kabid PIP Alfajrian serta peserta yang hadir merupakan perwakilan Kominfo se Aceh.

Sahreza, salah satu jurnalis yang mengikuti pelatihan mengaku ini merupakan kesempatan yang sangat langka untuk diikuti.

“Saya sering lihat kegiatan Jarkom dan selalu sangat menarik. Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Reza. (Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *