Dispar Akan Selenggarakan Banda Aceh Trail Adventure 2 

Banda Aceh- Dalam upaya mempromosikan wisata Aceh, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh bersama City Trail Community dan Ikatan Motor Indonesia Aceh akan menyelenggarakan Banda Aceh Trail Adventure 2 pada tanggal 25 November 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Said Fauzan, S.STP, MA pada Selasa (22/11/2023).

Said mengatakan kegiatan ini untuk mempromosikan wisata Aceh secara umum terutama wisata Banda Aceh khususnya melalui sport tourism.

“Kita buat acara nya di hari Sabtu dan kita harapkan setelah finish mereka punya waktu satu hari lagi untuk menginap di Banda Aceh sehingga perputaran ekonomi semakin banyak,” kata Said.

Said menjelaskan peserta yang mengikuti kegiatan ini diperkirakan berjumlah 300 raider.

“Peserta diperkiraan berjumlah 300 raider yang terdiri dari komunitas trail adventure se-Aceh dan Sumatera Utara, termasuk juga Pj Wali Kota Sabang, pejabat di jajaran Kodam Iskandar Muda, Polda Aceh, Kapolres Aceh Besar, dan beberapa perwakilan OPD di Banda Aceh,” jelasnya

Kata Said adapun rute yang dilalui mulai dari Kantor Balaikota-Lampeneurut serta seputaran Aceh Besar-finish di Taman Sari.

Said menambahkan, kegiatan ini direncanakan akan dilepas oleh Pj Wali Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh dan ada doorprize utama yaitu dua unit sepeda motor matic serta banyak doorprize menarik lainnya seperti sepeda, kulkas, kompor gas dan lain-lain.

Tidak hanya itu, kata Said pada kegiatan ini juga dilakukan penggalangan dana untuk Palestina.

“Melalui event wisata ini kita juga mendorong dan mengajak kita semua untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Dimana Aceh dulu ketika ditimpa musibah gempa dan tsunami seantereo dunia datang membantu kita untuk pulih dan bangkit kembali seperti hari ini,” katanya. (Rid/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *