Muspika Banda Raya Galakkan Sanitasi Lingkungan di Gampong Mibo

Aceh79 Views

Banda Aceh – Dalam upaya mewujudkan program sanitasi lingkungan yang sehat dan bersih, Muspika Banda Raya bersama warga melakukan gotong royong massal di Gampong Mibo, Kecamatan Banda Raya, Minggu (19/11/2023).

Adapun beberapa titik yang menjadi fokus gotong royong massal yakni lingkungan pekarangan rumah, sekolah, meunasah, balai pengajian, saluran pembuangan, drainase dan lokasi lainnya.

Dalam hal ini, Camat Banda Raya Rahmat Kadafi memberikan apresiasi kepada masyarakat Mibo atas inisiasi dan kesadaran melaksanakan gotong royong yang telah lama hilang sejak pasca tsunami 2004.

Selain untuk menjalin kekompakan dan ajang silaturahmi sesama warga Mibo, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah terkait dengan penurunan Stunting.

“Muspika Banda Raya terus berupaya mewujudkan derajat kesehatan warga yang lebih baik dengan mendorong kesadaran perilaku hidup bersih dan sehat melalui gotong royong,” ungkap Kadafi.

“Kita juga terus berupaya menciptakan suatu lingkungan yang bersih, sehat dan jauh dari berbagai penyakit serta kegiatan ini diharapkan menjadi gerakan bersama seluruh pemangku kepentingan di Mibo dalam upaya pencegahan prevalensi stunting,” tambahnya. (TM/Hz)

Comment