Diskopukmdag Banda Aceh Dapat Penghargaan Terbaik Ke Lima PL-KUMKM Se Indonesia

Banda Aceh-Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh mendapatkan penghargaan atas kinerja terbaik ke lima tingkat Kabupaten/Kota se Indonesia dalam rangka Program Pendataan Lengkap Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PL-KUMKM) Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi UKM RI Teten Masduki yang diterima oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Banda Aceh M. Nurdin, S.Sos, M.Si pada kegiatan Rakornas Hasil Pendataan Lengkap KUMKM yang diadakan di Hotel Merusaka, Kabupaten Badung – Bali, Selasa (21/11/2023).

Nurdin mengatakan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat untuk Diskopukmdag Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah,ini adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi UKM RI atas kinerja program (PL-KUMKM)Tahun 2022,” katanya.

Kata Nurdin, prestasi ini merupakan hasil kerja keras tim enumerator Pemko Banda Aceh yang berhasil melampaui target nasional yaitu 21.000 data UMKM menjadi 35.264 data UMKM.

Sehingga, kata Nurdin Banda Aceh memiliki kinerja terbaik ke lima dari 240 kabupaten/kota lokasi pendataan terpilih. (Rid/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *