Muspika Banda Raya Support Re-Akreditasi Puskesmas

Banda Aceh – Dalam upaya menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan tingkat pertama, UPTD Puskesmas Banda Raya melaksanakan survei Re-Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Kamis (16/11/2023).

Adapun tim surveyor re-akreditasi tersebut terdiri dari Dinkes Aceh dengan ketua tim adalah Mutia dan dari RSU dr Fauziah Bireuen dr. Faisal sebagai anggota.

Pada kesempatan itu, Camat Banda Raya Rahmat Kadafi mengatakan Puskesmas telah melakukan terobosan dengan berkolaborasi dengan lintas sektor dan juga inovasi-inovasi yang dilakukan oleh lintas sektor dalam terkait program-program kesehatan.

“Seperti penanganan kesehatan jiwa, gizi, Posbindu PTM, Posyandu, RGG, imunisasi, Fisioterapi, stunting, kader di gampong serta masalah konsumsi tablet tambah darah bagi remaja putri,” jelasnya.

“Upaya-upaya perbaikan mutu yang sudah dilaksanakan oleh puskesmas bersinergi dengan lintas sektor diharapkan mampu menjadikan Puskesmas Banda Raya sebagai FKTP yang selalu meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” tambah Kadafi.(TM/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *