Pesan Pj Wali Kota Amiruddin Peringati Hari Pahlawan ke-78

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin menyampaikan beberapa pesan moral dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional.

“Pertama sekali, saya ingin mengajak semua kita untuk mengheningkan cipta mengirimkan doa terbaik kepada seluruh pahlawan bangsa yang rela mengorbankan jiwa-raga demi masa depan generasi selanjutnya yang lebih baik.”

Hal tersebut dikatakannya usai mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 di halaman kantor Gubernur Aceh pada Jumat, 10 November 2023, dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Bustami Hamzah sebagai Inspektur upacara.

Amiruddin melanjutkan, pengorbanan para pahlawan terdahulu sudah sepatutnya menjadi inspirasi bagi pahlawan masa kini untuk terus berupaya mewujudkan cita-cita Indonesia maju.

Ia memaknai peringatan kali ini dengan menjadikan semangat juang pahlawan sebagai motivasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Momen Hari Pahlawan yang kita peringati setiap tahunnya pada 10 November ini, bukan hanya sebagai bentuk peringatan belaka, tapi juga sebagai motivasi agar kita selalu mengimplementasikan sikap para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Sesuai dengan tema Hari Pahlawan 2023, yakni Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan, Pj wali kota berharap seluruh masyarakat dapat memaknai semangat para pahlawan dalam konteks hari ini dan masa depan.

“Mari kita bersatu dan bergerak bersama untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing, demi masa depan bangsa yang lebih baik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *