Peringati Hari Pahlawan ke- 78, Polresta Banda Aceh Gelar Upacara

Banda Aceh  – Polresta Banda Aceh menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-78. Upacara berlangsung di halaman Mapolresta tersebut berlangsung khidmad, Jumat, (10/11/2023).

Upacara bendera memperingati hari pahlawan kali ini dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” acara ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama, Kapolsek jajaran dan personel Polresta Banda

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa dan Ipda M. Dimas Permadi sebagai Komandan Upacara.

“Upacara ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan kita terhadap perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan keadilan, serta inspirasi bagi kita dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan,” kata Satya.

Kegiatan ini menjadi momentum bagi seluruh anggota Polri, dan masyarakat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, sekaligus memotivasi untuk terus berjuang memajukan bangsa, mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan tingkat pendidikan, tuturnya.

Membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, AKBP Satya menyebutkan, hari Pahlawan ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Para Pahlawan, sebut Satya telah mengajarkan kepada bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan pemenang perang Dunia dengan persenjataan terbaik nya, tuturnya.

Lanjutnya, Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari santoro Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023 Mari kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita” pungkas Wakapolresta menutup amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *