Pemerintah Aceh Sambut Kepulangan Kafilah STQH XXVI

KOTA JANTHO – Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Sekda Aceh Azwardi, menyambut kepulangan Kafilah Aceh yang baru saja kembali dari mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXVII tingkat nasional tahun 2023, di ruang VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Kamis (9/11/2023).

STQH XXVII tahun 2023 diselenggarakan di Provinsi Jambi. Saat menyambut para Kafilah STQH, Azwardi turut didampingi oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Zahroel Fajri dan Kepala Biro Isra Setda Aceh Yusrizal.

Tiba di ruang VIP, Kafilah STQH Aceh yang diwakili oleh beberapa peserta di Peusijuek oleh Sekretaris Dinas Syariat Islam Aceh.

Dalam sambutannya, Azwardi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas persiapan dan perjuangan maksimal para kafilah pada STQH XVII 2023, sehingga mampu menembus peringkat 5 Nasional.

“Atas nama Pemerintah Aceh, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para Kafilah atas upaya maksimal yang telah diberikan pada STQH XXVII di Jambi. Alhamdulillah, ini adalah prestasi yang membanggakan. Tahun lalu, kita di peringkat 11 tahun ini di peringkat 5. Insya Allah tahun depan kita bisa di peringkat 3,” ujar Azwardi menyemangati para kafilah.

Azwardi optimis, dengan usaha dan pembinaan yang baik, maka target posisi 3 besar nasional pada STQH mendatang akan mampu digapai oleh kafilah Aceh. Oleh karena itu, Azwardi mengimbau para kafilah untuk mensyukuri capaian tahun ini dengan terus berlatih.

“Kami menitipkan salam kepada orangtua para Kafilah yang telah mendidik anaknya dengan baik dan mendo’akan anak-anaknya hingga berprestasi baik pada STQH XXVI Jambi tahun ini,” kata Azwardi.

“Kami juga menyampaikan permintaan maaf, jika ada hal-hal yang kurang berkenan dalam mempersiapkan para Kafilah, para pelatih, pendamping dan official. Insya Allah, segala kekurangan tersebut akan kita evaluasi dan perbaiki di masa mendatang,” imbuh Azwardi.

Pada STQH XXVII tahun ini, Aceh diperkuat oleh 20 kafilah. Berikut ini adalah nama-nama kafilah Aceh yang berhasil meraih prestasi di Jambi.

Sirratul Ummah, Juara I Cabang Tahfiz 5 Juz Putri. Misbahul Munawar, Juara II Cabang Tafsir Bahasa Arab Putra. Siti Sarah Juara II Cabang Tafsir Bahasa Arab Putri. Muhammad Ghazi Al Ghifari Juara Harapan I Cabang Tahfiz 20 Juz Putra.

Selanjutnya, Arfi Falaki Samba, Juara Harapan II Cabang Tahfiz 5 Juz Putra. Raisya Annazira, Juara Harapan II Cabang Tahfiz 10 Juz Putra. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *