Pemko Banda Aceh Ikut Meriahkan Pawai Budaya PKA VIII

Aceh242 Views

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh ikut ambil bagian dan memeriahkan pawai budaya Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VIII di Banda Aceh, Minggu, 5 November 2023.

Konvoi ibu kota provinsi dipimpin langsung Pj Sekda Wahyudi beserta para asisten dan kepala OPD. Mereka terlihat kompak mengenakan pakaian adat Aceh lengkap dengan Kupiah Meukutop.

Selain itu, turut serta dalam iring-iringan Agam-Inong dan Duta Wisata yang juga mengenakan pakaian adat Aceh. Suasana pawai kian semarak dengan kehadiran drumband kebanggaan Banda Aceh, Gita Handayani.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin beserta istri Wardiati pun ikut mendampingi Pj Gubernur Achmad Marzuki saat menyapa para peserta pawai dari atas panggung yang dibangun di sebelah Masjid Raya Baiturrahman.

Pawai Budaya PKA VII sendiri diikuti oleh sekitar 2.025 peserta dari berbagai komunitas dan 23 kabupaten/kota se-Aceh. Rutenya sejauh lima kilometer melalui sejumlah jalan protokol dalam Kota Banda Aceh.

Pawai dimulai dari Lapangan Blang Padang, kemudian melewati Tugu Simpang Jam, Jalan Tengku Abu Lam U, Jalan Mohammad Jam, Jalan Syech Muda Wali, Jalan Prof A Majid Ibrahim II, dan berakhir kembali di Lapangan Blang Padang.

Pantauan di lapangan, terlihat antusiasme yang tinggi dari peserta pawai. Sambutan luar biasa juga diberikan masyarakat yang berjejer di tepi jalan pada setiap rute pawai yang dilalui peserta. (*)

Comment