Tim Sops Mabes Polri Berikan Arahan Terkait Aplikasi Dors, EWS dan SOT

Banda Aceh  – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli membuka kegiatan Supervisi Asistensi Sops Mabes Polri di Aula Indoor Polresta, Senin (6/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kabag Pullahjianta Rodalops Sops Polri Kombes Pol Ronald Reflie Rumondor, Kasubbagdastik Bagpullahjianta Rodalops Sops Polri AKBP Ferry Sandy Sitepu, beserta rombongan, turut di dampingi oleh personel dari Roops Polda Aceh.

Selain itu, hadir para Kabag Ops dan Kasat serta Operator aplikasi yang telah ditunjuk oleh Kapolres jajaran Polda Aceh.

Kegiatan supervisi ini dalam rangka Sosialisasi dan Pelatihan Bimtek Aplikasi Daily Operation Reporting System (DORS), Aplikasi Early Warning System (EWS) dan Sistem Operasi Terpadu (SOT).

Kapolresta Banda Aceh mengatakan, hari ini ada lima Polres yang bergabung di Polresta dan Polda Aceh untuk menerima arahan terkait bagaimana menggunakan aplikasi DORS, EWS dan SOT.

“Dapat kami laporkan, bahwa ada lima Polres yang hadir dihadapan Kabag Pullahjianta Rodalops Sops Polri, diantaranya dari Polda Aceh, Polresta Banda Aceh, Polres Sabang, Polres Aceh Jaya, Polres Aceh Besar dan Polres Aceh Barat,” ujar KBP Fahmi.

Kegiatan ini sesuai dengan arahan dari Polda Aceh untuk dilaksakanan di Polresta Banda Aceh. Adapun tujuan dari sosialisasi aplikasi ini adalah mengisikan hasil kerja atau laporan sehari – hari kedalam aplikasi dalam rangka mendukung pemilu tahun 2024, sambungnya.

Ia megharapkan, kegiatan ini benar – benar dilaksanakan mengingat salah salah menginput data, maka akan fatal hasilnya, pungkas Kapolresta.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *