Pj Sekdako Banda Aceh Pimpin Apel Gabungan Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan

Aceh289 Views

Banda Aceh – Pj Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Wahyudi memimpin apel gabungan rutin awal bulan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Banda Aceh di Halaman Balai Kota, Senin (06/11/2023).

Dalam sambutannya Pj Sekda Kota Banda Aceh Wahyudi mengatakan, apel gabungan yang digelar awal bulan November tersebut sekaligus memperingati dua peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia, yaitu Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momen penting yang menggambarkan tekad, semangat, dan persatuan para pemuda dari berbagai etnis dan latar belakang,” ujar Wahyudi.

“Begitu pula dengan Hari Pahlawan yang merupakan momen bersejarah bagi kita untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan kita, yang telah meletakkan pondasi bagi kehidupan kita saat ini,”lanjutnya.

Wahyudi juga mengatakan, setiap warga Kota Banda Aceh memiliki tanggung jawab besar untuk terus menjaga dan mengingat nilai-nilai dalam sumpah pemuda serta hari pahlawan.

“Para pemuda dan seluruh masyarakat di Kota Banda Aceh harus terus berpartisipasi aktif, dinamis, bergerak terus untuk berkarya bagi bangsa Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu kepada seluruh ASN, ia berpesan agar menjadikan semangat sumpah pemuda dan Hari Pahlawan sebagai momentum akan pentingnya disiplin dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

“Dengan kedisiplinan, kita akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Banda Aceh. Kita harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” kata Wahyudi.(Zie/Hz)

Comment