Hadiri Maulid di Taman Sari Wisatawan Asal Malaysia Mengaku Terksesan, Ini Alasannya

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar Maulid memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, di Taman Bustanussalatin, Kamis (2/11/2023).

Tak hanya ribuan warga Kota Banda Aceh saja yang hadir, maulid tahun ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara maupun domestik.

Sebut saja Abdurahman salah seorang warga Malasyia yang sedang mengunjungi Kota Banda Aceh bersama sejumlah kolega dan rekannya.

Ia mengatakan sangat terkesan dengan Maulid yang dilaksanakan di Banda Aceh. Katanya suasananya sangat berbeda dengan yang digelar di negerinya.

“Saya kagum melihat kemeriahan Maulid Nabi yang digelar disini, berbeda dengan di tempat saya, kalau kami disana hanya di gelar secara sederhana saja di Masjid atau Mushala,” kata Abdurahman.

Warga Negeri Sembilan Malaysia tersebut juga mengapresiasi pelaksanaan Maulid Nabi di Kota Banda Aceh. Ia tak melihat adanya perbedaan antara pejabat pemerintah dan warga kampung.

“Gelaran Maulid Nabi disini sangat sepesial, semua undangan, yakni warga dan anak yatim yang hadir duduk bersama dengan para pejabat pemerintah, mengikuti acara hingga makan bersama-sama, tak ada perbedaan antara warga dan pejabat pemerintahan,” ujar Abdurahmman dengan logat Malasyia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yanb digelar Pemerintah Kota Banda Aceh tahun ini di isi tausiah dari Ustad Irfan Yusuf dari Sumatera Utara. (AY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *