Sudah Ada 7 RGG di Kecamatan Lueng Bata yang Diresmikan

Banda Aceh- Camat Lueng Bata Dra. Sukmawati mengatakan sudah ada tujuh Rumoh Gizi Gampong (RGG) di dalam wilayah Kecamatan Lueng Bata yang telah diresmikan. Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan Rumoh Gizi Gampong Lamdom, Rabu (01/11/2023).

Sukmawati mengatakan sampai akhir tahun nanti akan diresmikan dua RGG lagi sehingga sembilan gampong di Kecamatan Lueng Bata memiliki RGG masing-masing.

“Saat ini sudah ada tujuh RGG di Kecamatan Lueng Bata. Dua gampong yang belum memiliki RGG yaitu Sukadamai dan Blang Cut dan akhir tahun ini sudah harus diresmikan,” kata Sukmawati.Kata Sukmawati Rumoh Gizi Gampong ini merupakan salah satu wadah untuk konsultasi stunting tingkat gampong.

“Seperti kita ketahui bersama, Rumah Gizi Gampong merupakan tempat layanan penyediaan makanan bergizi bagi balita dan ibu hamil di setiap gampong. Dengan upaya pemberian asupan makanan bergizi pada ibu hamil dan anak balita, nantinya diharapkan jumlah anak yang mengalami stunting dapat ditekan,” jelasnya.

Sehingga, Sukmawati berharap nantinya dengan sudah lengkapnya Rumoh Gizi Gampong di Sembilan gampong tersebut dapat menekan atau bahkan menghilangkan stunting di Kecamatan Lueng Bata.(Rid/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *