Jelang Pembukaan PKA Ke 8, Personel Polresta Lakukan Patroli

Banda Aceh – Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke – 8 sudah hampir dibuka, hal ini perlu dilakukan pemantauan situasi oleh pihak keamanan di Banda Aceh.

Sejumlah personel Polresta Banda Aceh melakukan apel bersama dihalaman Polresta Banda Aceh dalam rangka mencegah timbulnya kejahatan jelang pembukaan PKA Ke 8, Selasa (31/10/2023) pagi.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kasat Samapta AKP Sofyanto mengatakan

pelaksanaan kegiatan patroli menjelang pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh ( PKA ) ke 8 Tahun di Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh juga dalam rangka Operasi Mantap Brata.

“Kegiatan patroli yang kami lakukan ini guna mencegah timbulnya tindak pidana kejahatan dan juga dalam rangka Operasi Mantap Brata Seulawah 2023 – 2024” jelas Sofyanto.

Pelaksanaan kegiatan ini tentunya memiliki dasar, dimana Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Perkap Nomor 1 Tahun 2009 Tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Surat Keputusan Gubernur Aceh Nomor :430/919/2023 Tanggal 21 Maret 2023 Tentang

Pembentukan Panitia Pelaksana Daerah Kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh Ke – 8 tahun 2023, ujarnya.

Rangkaian pelaksanaan kegiatan diawali denan pelaksanakan apel yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polresta Banda Aceh Ipda Junaidi selaku Padal Pelaksana Kegiatan.

Kemudian, menyambangi Gudang Logistik KIP Kota Banda Aceh, Lokasi PKA, Kantor Objek Vital, Kantor Panwaslih Kota Banda Aceh dan pusat keramaian, tutupnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *