Kota Banda Aceh Juara Umum Aceh Marching Band Champions Ke-VII

Banda Aceh – Prestasi membanggakan ditunjukkan oleh TK Adhyaksa, SD Negeri 67 Percontohan, SMP Negeri 17, dan SMP Negeri 3 Kota Banda Aceh.

Keempat sekolah tersebut berhasil meraih juara pada ajang Aceh Marching Band Championship (AMBC) ke-VII Tahun 2023 merebut Piala Bergilir Gubernur Aceh yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Aceh di Balai Meuseraya Aceh, Banda Aceh, Minggu (29/10/2023).

Ajang kompetisi ini diikuti oleh jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK sederajat dari berbagai Kabupaten/Kota se Aceh.

Adapun keempat sekolah di Banda Aceh yang meraih juara pada ajang AMBC ke-VII Tahun 2023 tersebut adalah Marching Band Dharmakarini Adhyaksa dari TK Adhyaksa sebagai Juara I kategori TK, Marching Band Bahana Seulawah Pandhita dari SD Negeri 67 Percontohan sebagai Juara I kategori SD, Marching Band Gita Bahana Iskandar Muda dari SMP Negeri 17 sebagai Juara I kategori SMP, dan Marching Band Wahana Suara Suloh Bangsa dari SMP Negeri 3 sebagai Juara Favorit kategori SMP.

Piala dan Piagam Penghargaan bagi Juara Umum diserahkan langsung oleh Plh. Kadis Pendidikan Aceh, Dr. Asbaruddin, STP., M.M., M.Eng, yang diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh sekaligus Ketua PDBI Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri, S.Pd., M.Pd.

Pj. Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin mengapresiasi atas prestasi yag diraih oleh TK Adhiyaksa, SD Negeri 67 Percontohan, SMP Negeri 17, dan SMP Negeri 3 Kota Banda Aceh tersebut.Amiruddin berharap sekolah tersebut dapat meningkatkan prestasinya di tingkat nasional dan internasional.

“Saya berharap sekolah-sekolah di Kota Banda Aceh di bawah binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh konsisten melaksanakan berbagai kegiatan yang menjadi wadah tumbuh kembangnya potensi, bakat, dan minat peserta didik, sehingga lahir generasi-generasi yang tangguh dan mampu bersaing untuk membawa harum nama Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, dan Indonesia”.

Kepala TK Adhyaksa, Ajimah, Kepala SD Negeri 67, Erna Wirda, Kepala SMP Negeri 17, Qadarusmi, dan Kepala SMP Negeri 3, Rima Afriani, mengucapkan rasa syukur dan gembira atas prestasi yang mereka dapatkan. Keempatnya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, seluruh guru, orangtua, para pelatih/pembina yang memberikan dukungan penuh untuk berbagai kegiatan dan program-progam sekolah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri, menjelaskan, bahwa saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh sedang mempersiapkan siswa-siswi SD dan SMP Kota Banda Aceh sejumlah 65 orang untuk mengikuti lomba Marching Band pada ajang Grand Prix Junior Band Piala Presiden yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 dan 12 November 2023 di Jakarta. Persiapan dan latihan telah dimulai sejak 1 bulan yang lalu, di mana pihak sekolah dan orangtua sangat mendukung untuk anak-anaknya ikut serta pada ajang tersebut. Semoga Banda Aceh kembali mengukir prestasi pada tingkat nasional.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *