Polresta Banda Aceh Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu 2024

Banda Aceh – Kegiatan Jumat Curhat, Polresta Banda Aceh perkuat sinergitas dalam mengawal Pemilu 2024 mendatang, berlangsung di Jeep Kupi, Batoh, Jumat (27/10/2023).

Giat Jumat Curhat hari ini terkait persiapan dalam mensukseskan agenda Pemilu tahun 2024, dipimpin Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli bersama Pejabat Utama dan diikuti oleh Muspika Lueng Bata serta panitia pelaksana Pemilu 2024.

Kegiatan Jum’at Curhat sebagai ajang silaturrahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat, untuk menampung curhatan yang nantinya akan dicarikan upaya solusinya serta mendengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan Institusi Polri dan juga agar terjaganya situasi Kamtibmas sebagaimana diharapkan oleh masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.

Acara yang dibuka oleh Kapolsek Lueng Bata, Iptu Rizu Fahmi mengatakan, ucapan terima kasih kepada Kapolresta Banda Aceh atas kehadirannya di Wilayah Kecamatan Lueng Bata dalam momentum Jum’at Curhat, semoga dalam acara jumat curhat ini membawa berkah.

Adapun untuk Kecamatan Lueng Bata, dapat kami laporkan bahwa disini terdiri atas sembilan gampong dan untuk jumlah DPT 17.434 jiwa, kata Rizu Fahmi.

Kemudian, saat ini kami dari Polsek Lueng Bata juga sudah melaksanakan langkah-langkah bersama para penyelenggara Pemilu guna menyatukan

persepsi perihal langkah-langkah yang bisa diambil sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar, ucapnya.

Sementara itu, Camat Lueng Bata, Dra. Sukmawati mengatakan pada kesempatan ini kami sampaikan kepada Kapolresta, bahwa kami penyelenggara pemilu dan muspika kemarin telah membuat rapat menyamakan persepsi untuk pemilu 2024.

” Alhamdulillah pada kegiatan jumat curhat ini, saya beritahukan kepada bapak bahwa kami juga sering melakukan jumat curhat. Hampir setiap minggu nya, dan untuk Pilchiksung kemarin di kecamatan Lueng Bata hanya ada satu gampong yang melaksanakan.

“Untuk calon Keuchik terpilih hadir bersama kita dalam jumat curhat hari ini dan untuk situasi saat pilchiksung berjalan dengan aman dan lancar, tutur Camat.

Dalam sambutannya, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Fahmi Irwan Ramli, mengatakan, jadi sebagaimana yang sudah di singgung sama Kapolsek dan Camat, bahwa kegiatan jumat curhat ini merupakan agenda mingguan Kepolisian agar kami dapat mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi.

Lalu sambungnya, Jumat Curhat ini saya jadikan sebuah wadah untuk bertemu, bersilaturahim dengan penyelenggara pemilu tingkat Desa dan Kecamatan, agar kita mengetahui permasalahan permasalahan yang terjadi.

Untuk diketahui, bahwa Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh membawahi 19 polsek, dan apabila ada permasalahan pemilu sesegera dilaporkan kepada kami, pinta KBP Fahmi.

Dalam pemilu ini kita harus berkolaborasi dan bersinergi jangan hanya di tingkat kota tetapi sampai tingkat desa.

” Inti nya, kita menyelenggarakan pemilu ini bersama – sama dan sesuai dengan tugas dan topuksi nya masing – masing ” sambungnya.

Kami berkomitmen sebagai polisi, bahwa setiap anggota polri baik Pileg dan Pilkada wajib bersikap netral, dan selalu berkomitmen, selalu menjaga netralitas pada pemilu, tutur mantan Kabid Propam Polda Aceh ini.

Kemudian lanjutnya, dalam rangkaian Pemilu 2024 ini, saya dan jajaran sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002, kami harus bersikap dan bertindak netral, kami berkomitmen serta tidak terlibat dalam politik praktis,

“Jadi apabila ada anggota kami yang terlibat langsung atau tidak langsung nantinya tolong dilaporkan kepada kami, guna kami tindaklanjuti,” harapnya kepada peserta Jumat Curhat.

Mari laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan saling bersinergi, tidak ada unsur yang merasa lebih penting diantara satu sama lainnya, juga mari kita bekerja sama tanpa saling mengintervensi satu sama lainnya, imbuhnya.

Kegiatan Jum’at Curhat di tutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *