Kapolresta bersama Forkopimda Hadiri Peringatan Maulid Nabi

Banda Aceh – Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli bersama Unsur Forkopimda dan Pejabat Utama Polresta Banda Aceh hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al – Huda Gampong Laksana, Banda Aceh, Sabtu (28/10/2023) siang.

Kehadiran Kapolresta dan tamu undangan lainnya sudah ditunggu oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) guna memperingati hari kelahiran Rasulullah itu.

Kombes Fahmi mengatakan kegiatan ini selain sebagai sarana menjalin silaturrahmi, juga bermaksud sebagai peningkatan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi warga Gampong Laksana khususnya umat Islam.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia, sehingga kita semua dapat hadir bersilaturahmi dalam kekeluargaan yang luar biasa ini. Semoga kebersamaan ini terus terjalin,” ucapnya.

Dengan di laksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, diharapkan dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan mengamalkan ajaran agama Islam khusus bagi personil TNI-POLRI dan masyarakat yang beragama Muslim.

Selain itu, KBP Fahmi mengatakan kegiatan maulid Nabi ini sangat penting dilaksanakan, semoga kita bisa meneladani segala yang datang dari Nabi Muhammad SAW, hendak mulai dari sekarang kita selalu berada pada jalan nabi dan lebih mengutamakannya dibandingkan dengan yang lainnya

Tujuan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Pertama, Supaya kenal dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, tanda-tanda kita cinta dan kenal adalah kita kenal Nabi dari sejarahnya dan apa-apa yang ditinggalkan Nabi SAW untuk umatnya, tuturnya.

Kemudian, tujuan kedua untuk dapat kita mencontoh dan meneladani akhlak nabi Muhammad SAW, Kita mencontoh akhlak nabi Muhammad SAW paling tidak dengan menerapkan empat sifat nabi Muhammad SAW, yakni, Shidik, Amanah, Fathanah, dan Tabligh, pungkasnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *