Kadiskominfotik Ajak Anak Muda Anti Hoax

Aceh67 Dilihat

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin SE, M.Si melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) membuka kegiatan Workshop Edukasi Anti Hoaks Untuk Komunitas Di Aceh, Kamis (26/10/2023) di Plum Hotel Lading Banda Aceh.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) Wilayah Aceh ini dilaksanakan dalam rangka kolaborasi dalam meminimalisir hoax jelang pesta demokasi 2024.

“Ini merupakan salah satu gerakan untuk berubah salah satunya bagaimana memperkecil hoax ini,” kata Fadhil dalam pidatonya.

“Lima tahun ke belakang angka Hoax sangat tinggi, dan data tertinggi adalah kesehatan. Tapi dalam satu tahun ini data yang tertinggi adalah politik karena berkaitan dengan pemilu,” jelasnya lagi.

Untuk itu, Fadhil mengharapkan peran anak muda dalam upaya menangkal hoax ini.

“Pesan dari Wali Kota untuk warga Kota Banda Aceh ayo dengan segala keterbatasan ini kita bisa terus membangun Kota Banda Aceh dan menjaring hoax,” harapnya.

Sebagai informasi, Mafindo wilayah Aceh sebagai salah satu lembaga yang concern terhadap Penyebaran Hoaks, menyikapi dinamika demokrasi di Aceh, partisipasi orang muda,serta penyebaran hoaks yang tinggi menjelang pesta demokrasi 2024.(Hz)

Komentar