Kapolresta Bagikan 100 Paket Sembako Bantuan Akabri TNI Polri di Banda Aceh

Aceh38 Dilihat

KBP Fahmi : Sembako dibagikan kepada Komunitas Becak, Petugas Kebersihan, Loper Koran, Pemulung, Warga Kurang Mampu dan Office Boy.

Banda Aceh – Puluhan petugas kebersihan, Komunitas Becak, Petugas Kebersihan, Pemulung, Warga kurang mampu dan Office Boy menerima bantuan paket sembako dari Akabri TNI Polri angkatan 91 di halaman Polresta Banda Aceh, Sabtu (21/10/2023) pagi.

Bantuan sembako dalam rangka memperingati 32 tahun pengabdian di institusi TNI dan Polri.

Acara pembagian semabko ini  dihadiri Kapolresta Banda Aceh, Dandim 0101/KBA, Wakapolresta, Danyon A Pelopor Brimobda Polda Aceh, serta para perwira dan personel TNI Polri lainnya.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako untuk dibagikan kepada Komunitas Becak, Petugas Kebersihan, Loper Koran, Pemulung, Warga Kurang Mampu dan Office Boy. merupakan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan pembagian bantuan sosial ini dalam rangka memperingati ke-32 tahun pengabdian Akabri angkatan 91 TNI/Polri, sambungnya.

Dikatakan, bantuan yang disalurkan tersebut  salah satu contoh nyata dari semangat kepedulian sosial dan bersifat bergotong royong yang kuat, tambahnya.

Dia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan rumah tangga terutama petugas kebersihan dan para abang beca di Kota Banda Aceh itu.

“100 bantuan berupa sembako yang disalurkan kepada orang yang sangat membutuhkan, yakni para petugas kebersihan, loper koran, pemulung, warga kurang mampu, komunitas becak dan office boy,” katanya

Adapun paket sembako yang dibagikan berupa beras, mie instan, tepung terigu, gula pasir, susu dan minyak goreng, sambungnya.

Sementara itu, personel TNI Polri yang terlibat dalam kegiatan pembagian bansos, seperti babinsa, bhabinkamtibmas dan brimob membagikan kepada warga disekitar lokasi mereka bertugas sehari – hari, ujar KBP Fahmi lagi.

Kegiatan diawali dengan dengan penyerahan paket sembako secara simbolis terhadap enam masyarakat diserahkan oleh Kapolresta, Dandim 0101/KBA, Wakapolresta, Danyon A Brimob Polda Aceh, Kabag Ops dan Kabaglog.

Kemudian dilanjutkan pelepasan oleh Kapolresta Banda Aceh penyaluran sembako yang diterima oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan personel Brimob Polda Aceh.

Komentar