Upamecano Sebut PSG Bukan Hanya Messi

Olahraga28 Dilihat

Bek Bayern Munchen Dayot Upamecano bersiap meladeni barisan lini serang PSG di Liga Champions.

¬†MUENCHEN — Bek tengah Bayern Munchen Dayot Upamecano sepertinya harus bekerja ekstrakeras saat Die Bayern melawat ke markas Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. Upamecano kemungkinan besar akan kembali berhadapan dengan bintang PSG Lionel Messi.


Kedua pemain sempat saling berhadapan di partai final Piala Dunia 2022. Hasilnya, Messi sukses membawa Argentina membungkam Prancis dan meraih titel Piala Dunia 2022. Meski pemenang di laga itu ditentukan via babak adu penalti, tapi Messi sempat memborong dua gol selama 90 menit laga.


Ancaman ketajaman Messi ini pula yang sepertinya bakal menghantui Upamecano saat mengawal lini belakang Muenchen di laga tersebut. Bek tengah berusia 24 tahun itu pun mengakui, baik saat tampil bersama timnas Argentina ataupun PSG, Messi merupakan pemain luar biasa.


Namun, persiapan Upamecano dalam menghadapi PSG tidak hanya tertuju pada upaya meredam pergerakan dan ketajaman pemain berjuluk La Pulga tersebut. ”Messi adalah pemain luar biasa, baik saat bersama Timnas Argentina ataupun PSG. Namun, kami harus bersiap tidak sekadar untuk menghadapi Messi,” kata Upamecano seperti dilansir laman resmi Muenchen, Selasa (14/2/2023).


Mantan bek tengah RB Leipzig itu menilai, PSG merupakan tim kelas dunia yang memiliki pemain-pemain yang begitu cepat di lini serang. Kecepatan para pemain di lini serang inilah, ujar Upamecano, yang mesti diwaspadai Muenchen dalam lawatan ke Stadion Parc des Princes tersebut.


”Kami harus bersiap dan mengantisipasi kemampuan tersebut. Bahkan, di sesi latihan, kami membutuhkan konsentrasi maksimum. Kami harus bisa bertahan sebagai satu kesatuan dan selalu bisa menemukan solusi. Selain itu, butuh kekuatan mental untuk bisa lolos ke babak selanjutnya,” ujar pengoleksi 12 caps buat Timnas Prancis tersebut.


Mulai memperkuat Muenchen pada awal musim lalu, Upamecano mulai menjadi pilihan utama pelatih Julian Nagelsmann dalam mengawal jantung pertahanan Die Bayern pada musim ini. Dari 20 partai yang telah dilakoni Muenchen di pentas Bundesliga musim ini, Upamecano hanya satu kali absen. 


Upamecano pun tidak pernah absen dalam kiprah Bayern Munchen di pentas Liga Champions musim ini. Penampilan solid Upamecano dan Matthjis de Ligt di jantung pertahanan mengantarkan Die Bayern hanya kebobolan dua gol dari enam partai penyisihan grup Liga Champions musim ini.


 

Sumber: Republika

Komentar