Nagelsmann Nilai Peluang Muenchen dan PSG ke Perempat Final Liga Champions Seimbang

Olahraga37 Dilihat

 PARIS — Pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann menilai peluang memenangkan pertandingan seimbang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG), di Parc des Princes, Paris, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. Kedua tim diyakini akan bermain dengan karakternya masing-masing dan yakin tim yang lolos tak akan ditentukan pada leg pertama.


“Namun akan menentukan arah untuk leg kedua. Saya sangat, sangat yakin kami akan memiliki permainan top dan kami akan melihat banyak antusiasme dari kedua tim. Saya harap kami pulang dengan hasil yang lebih baik,” kata Nagelsmann sebelum pertandingan dilansir dari laman resmi klub, Selasa (14/2/2023).


Munchen mencatatkan rekor mengesankan jelang menghadapi PSG, yakni 19 pertandingan di semua kompetisi tanpa kekalahan termasuk di tiga laga terakhir. Jika mereka mempertahankan rekor tersebut di Paris maka akan membuka peluang bagi mereka menentukan lolos ke babak berikutnya pada leg kedua di Allianz Arena pada 8 Maret mendatang.


Mereka juga mencatatkan rekor 100 persen kemenangan di Liga Champions musim ini dengan enam kali kemenangan dalam enam pertandingan. Kemenangan 3-0 atas Vfl Bochum akhir pekan kemarin menambah kepercayaan diri mereka melawan PSG. Meski demikian mereka sadar bahwa PSG adalah tim lain yang dihuni pemain bintang dunia.


Nagelsmann yakin timnya akan memberikan performa terbaik di Paris dan mampu menahan serangan tuan rumah. Ia menegaskan membawa misi meraih kemenangan dari kandang PSG.


Pemain Munchen, Kingsley Coman mengungkapkan timnya penuh dengan rasa percaya diri menghadapi PSG. Perasaan tersebut karena timnya mendapatkan hasil positif di tiga pertandingan terakhir.


“Kami harus melanjutkan dengan cara yang persis sama,” ujar Coman.

Sumber: Republika

Komentar