Tingkatkan Asupan Gizi, Pemerintah Aceh dan Pemko Banda Aceh Berikan Kudapan Untuk Siswa

Banda Aceh – Dalam rangka Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi, Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan makanan bergizi Kudapan di SD Negeri 07 dan SD Negeri 23 Kota Banda Aceh, Rabu (15/11/2023).

Pemko Banda Aceh melalui Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Samsul Bahri mengatakan bahwa pemerintah sangat serius dalam hal peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam menghindari stunting.

“Untuk itu supaya anak tumbuh dengan sehat maka diperlukan pemberian makanan bergizi kudapan di sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Lanjut Samsul, hal ini guna untuk peningkatan kemampuan berpikir dengan baik dalam proses belajar. “Tapi makanan bergizi bila tidak dijaga kebersihannya maka tidak bermanfaat, maka dari itu sebelum makan jangan lupa cuci tangan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pangan Aceh Surya Rayendra menuturkan bahwa gerakan edukasi dan pemberian pangan bergizi untuk siswa ini sangat berguna untuk menghindari dan mencegah stunting di Aceh.

“Pemberian Kudapan ini, maknanya untuk mengajak siswa-siswi untuk makan makanan yang bergizi dan mengajarkan bagaimana makan makanan yang cukup, tidak boros dan mubazir,” pungkasnya .(TM/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *